Rekayasa Lalu Lintas di Depan Pasar Jaya Cibubur Berlaku Hingga 7 November, Ini Rutenya

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 08 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas (SinPo.id/NTMC Polri)
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id - Pemerintah akan melaksanakan Revitalisasi Pembangunan Jembatan Cibubur di Jalan Lapangan Tembak, Depan Pasar Jaya Cibubur, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Terkait hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas di beberapa ruas jalan di area revitalisasi, hingga 7 November 2022.

Dilansir dari laman instagram Dishub DKI Jakarta, rekayasa lalu lintas berlaku bagi semua jenis kendaraan. Pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan pribadi ini akan dilakukan di beberapa ruas jalan, sebagai berikut:

1) Rute pengalihan semua jenis kendaraan di jalan raya Bogor dari arah Cililitan dan Depok yang akan menuju jalan raya Munjul Pondok Rangon dari pintu tol Cibubur;

Jalan Kiwi - Jalan Raya PKP - Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Lapangan Sepak Bola Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Simpang Arundina Lapangan Tembak - Jalan Raya Munjul/Jalan Jambore arah Pintu Tol Cibubur. 

2) Rute pengalihan semua jenis kendaraan dari jalan Munjul dari arah Pondok Rangon dan di jalan Jambore dari arah pintu tol Cibubur yang akan menuju jalan raya Bogor;

Simpang Arundina Lapangan Tembak - Lapangan Sepak Bola Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Jalan Raya PKP - Jalan Kiwi - Jalan Raya Bogor. Selain itu, akan dilakukan pengalihan rute pada transportasi umum yaitu, Angkutan Umum KWK T.15 dan JakLingko 28.

Dishub DKI juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan. 

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas dilapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tulis laman instagram @dishubdkijakarta, dikutip Senin 8 Agustus 2022. 

 sinpo

Komentar: