Kader dan Simpatisan Gerindra Penuhi Jalan Antar Pak Bowo Daftarkan Partai ke KPU

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 08 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra atau karib disapa Pak Bowo saat mendaftar ke KPU. Foto: SinPo.id/Ashar
Ketua Umum Partai Gerindra atau karib disapa Pak Bowo saat mendaftar ke KPU. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Ratusan kader dan simpatisan Partai Gerindra mengawal Ketua Umum Prabowo Subianto atau karib disapa Pak Bowo melakukan pendaftaran parpol ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin, 8 Agustus 2022.
 
Mereka datang berjalan kaki menuju Gedung KPU dari Mesjid Sunda Kelapa dengan bersemangat sambil berteriak yel-yel.

Rombongan tersebut ada yang mengenakan baju adat dan juga membawa sejumlah kesenian daerah. Yang paling menarik perhatian ialah tampilnya Reog Ponorogo, dan barongsai.

Pak Bowo menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran KPU yang sudah bekerja keras dalam tahapan proses pendaftaran calon peserta pemilu.

"Tadi di dalam saya sampaikan kepada pimpinan KPU, penghargaan kita atas kerja keras KPU. Kita sebagai peserta pemilu, sama semangatnya kita ingin jadi peserta pemilu yang baik, yang patuh pada semua ketentuan," ucap Pak Bowo.

Proses ini, lanjut Pak Bowo, merupakan bagian dari demokrasi yang ujungnya hasil dari kehendak rakyat. Untuk itu, rakyat Indonesia menentukan demokrasi lewat pemilu.

"Bagi saya ini bagian demokrasi dan bagian kedaulatan rakyat. Maka rakyat memilih demokrasi dengan pemilu," pungkas Pak Bowo.

 sinpo

Komentar: