Wakapolri Pimpin Langsung Pemeriksaan Ferdy Sambo di Mako Brimob

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 08 Agustus 2022 | 20:37 WIB
Irjen Pol. Ferdy Sambo. Foto: Viva
Irjen Pol. Ferdy Sambo. Foto: Viva

SinPo.id - Bekas Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo mulai menjalani pemeriksaan secara maraton di Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan, pemeriksaan Ferdy Sambo dilakukan langsung oleh tim khusus (timsus) yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Langsung dipimpin oleh pak Wakapolri, bersama pak Irwasum dan semuanya ke dalam,” kata Dedi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin, 8 Agustus 2022.

Pemeriksaan ini, kata Dedi, untuk menganalisa dan menkonfrontir hasil dari laboratorium forensik. Sebab, kata Dedi, timsus Polri bekerja secara teliti dan penuh dengan kehati-hatian dengan mengedepankan penyidikan berbasis ilmiah alias scientific crime investigation (SCI).

“Karena apa? Karena pembuktian dari timsus nanti akan dibuka di sidang pengadilan,” tutur Dedi.

Irjen Ferdy Sambo di bawa ke Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat usai diduga tidak profesional saat menangani olah TKP. Keputusan menahan Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat itu setelah tim Inspektorat Khusus (Irsus) memeriksa 10 orang saksi.

Ferdy Sambo juga diduga kuat memerintahkan mengambil rekaman CCTV baik yang ada di TKP maupun di sekitar TKP kediaman dinasnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

 sinpo

Komentar: