Kapolri Resmi Lantik Irjen Syahar Diantono Sebagai Kadiv Propam Menggantikan Ferdy Sambo

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 08 Agustus 2022 | 21:34 WIB
Irjen Pol. Syahar Diantono. Foto: Istimewa
Irjen Pol. Syahar Diantono. Foto: Istimewa

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam menggantikan Irjen Pol. Ferdy Sambo yang dicopot karena diduga terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
 
Pelantikan digelar secara tertutup dan hanya disaksikan oleh sejumlah Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Mabes Polri.

"Pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022 pukul 16.30 sampai dengan 16.45 WIB telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen Syahar Diantono, bertempat di Mabes Polri. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Posisinya kini digantikan oleh Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Pergantian jabatan Kadiv Propam ini menyusul mutasi 25 personel yang diduga menghambat penanganan kasus kematian Brigadir J.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, Inspektorat Khusus (Irsus) yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto terus melakukan pemeriksaan terhadap 25 anggota yang diduga melanggar kode etik di kasus kematian Brigadir J.

 sinpo

Komentar: