DKI Gelar Kompetisi Bagi Pengguna Angkutan Umum, Cek Caranya Di Sini!

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 09 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Angkutan Umun/SP
Angkutan Umun/SP

SinPo.id -  Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Bulan Pengguna Angkutan Umum dan Sepeda. Hal ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Perhubungan Nasional ke-52. 

Bulan Pengguna Angkutan Umum dan Sepeda ini merupakan sebuah kompetisi bagi para pengguna angkutan umum dan pesepeda, dengan hadiah utama berupa sepeda dan piagam penghargaan. 

"Kamu harus mengumpulkan poin harian dengan menggunakan angkutan umum (BRT Transjakarta, MRT, LRT dan KRL) atau Sepeda. Poin tersebut akan diakumulasi hingga akhir periode kompetisi," tulis laman instagram @dishubdkijakarta, dikutip Selasa 9 Agustus 2022. 

Bagi yang akan berpartisipasi pada kategori Angkutan Umum, pastikan peserta mendaftarkan nomor handphone yang akan atau telah didaftarkan pada aplikasi Jaklingko. 

Sedangkan partisipan kategori Sepeda, pastikan mendaftarkan nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi pengukur jarak seperti Strava. 

Dishub DKI mengimbau, para peserta agar memastikan nomor yang didaftarkan sama, sehingga dapat terverifikasi.

Pemenang kompetisi ditentukan dari akumulasi poin terbanyak sepanjang periode perlombaan. 

"Peserta dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah utama berupa sepeda dan piagam penghargaan untuk masing-masing kelompok peserta dari kategori Angkutan Umum dan kategori Sepeda," tulisnya. 

Kompetisi ini terbuka bagi umum dengan enam kelompok, yaitu ASN (PNS maupun non PNS), Anggorta TNI/POLRI, Karyawan BUMN/BUMD, Karyawan Swasta/NGO, Mayarakat umum dan Mahasiswa/pelajar.

Sebagai informasi, untuk pendaftaran dapat mengisi formulir secara daring yang dapat diunduh melalui tautan/scan barcode yang ada di unggahan ini atau di media sosial @pt_transjakarta , @mrtjkt , @lrtjkt dan @jaklingkoindonesia.

Periode pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 9 s.d 14 Agustus 2022. 

"Jangan sampai terlewat ya. Ayo gabung sekarang dan kumpulkan poin mu," tulisnya. sinpo

Komentar: