Dewan Pers SinPo

Kutuk Keras Aksi Brutal Israel ke Jalur Gaza, Fadli Zon Minta DK PBB Turun Tangan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:47 WIB
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon (SinPo.id/Tri Setyo)
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon (SinPo.id/Tri Setyo)

SinPo.id - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon angkat bicara terkait serangan brutal Israel ke Palestina. Menurutnya, apa yang dilakukan Israel merupakan kejahatan perang.

"Ini jelas-jelas kejahatan perang. Saya mengutuk keras serangan itu. Dalih hanya menyerang kelompok pejuang di Gaza adalah alasan yang dibuat-buat," ujar Fadli Zon, Selasa, 9 Agustus 2022.

Serangan brutal Israel di Jalur Gaza terjadi sejak Jumat, 5 Agustus 2022. Dalam insiden tersebut, 41 warga Palestina tewas,termasuk 15 anak-anak, empat perempuan dan sedikitnya 311 terluka. 

Menurut Fadli, organisasi internasional harus mengambil langkah terkait aksi brutal Israel. Dirinya mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan aksi yang tak manusiawi itu.

"Langkah darurat saat ini adalah mendesak DK PBB melakukan intervensi langsung menghentikan serangan tersebut, meredakan ketegangan. PBB juga harus membuka akses bantuan kemanusiaan ke Gaza yang terisolasi sejak 14 tahun,” tegasnya.

Saat ini,  kata Fadli, warga Gaza masih sangat kesulitan untuk mendapatkan pasokan bahan pokok, seperti makanan, bahan bakar dan obat-obatan. Terlebih lagi serangan Israel ke Palestina akhir-akhir ini semakin brutal.

"Israel kembali secara mencolok melabrak prinsip hukum internasional, termasuk Konvensi Jenewa Keempat, DK PBB harus mengambil tindakan preventif. Pembentukan pasukan perdamaian di Gaza layak dipertimbangkan," kata politisi Gerindra ini.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04