Begini Kronologi Mercy Tabrak BMW di Flyover Tebet

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:55 WIB
Tabrakan di flyover Tebet (Ist)
Tabrakan di flyover Tebet (Ist)

SinPo.id -  Tiga mobil mengalami kecelakaan di flyover Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 13 Agustus 2022. Akibat kecelakaan itu tiga mobil mengalami kerusakan.

Tiga mobil itu ialah Mercedes-Benz E240 yang dikemudikan DI (42), kemudian BMW 320I yang dikemudikan BW (18), dan Toyota Avanza yang dikemudikan C (42).

Plh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto awalnya mobil Mercy yang dikemudikan DI melaju dari arah timur di Jalan Abdullah Syafei. Kemudian mobil tersebut menabrak mobil BMW yang dikemudikan BW. 

“(Mobil) yang dikemudikan DI melaju dari arah timur menuju arah barat di Jalan Abdullah Syafei wilayah Jakarta Selatan. Sesampai di layang Abdullah Syafei, mendahului dari sebelah kiri dan menabrak bodi kanan kendaraan BMW 320i B-2829-DC yang dikemudikan BW yang sedang melaju searah di sebelah kanannya,” kata Kompol Edy dalam keterangannya seperti dikutip laman Korlantas Polri, Sabtu 13 Agustus 2022.

Setelah itu, kata Edy, mobil DI kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan. Mobil DI lalu terdorong ke arah depan dan menabrak mobil yang dikemudikan C.

“Kemudian kendaraan Mercedes-Benz E240 oleng hingga menabrak pembatas jalan dan terdorong ke depan menabrak kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan Saudara C,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Edy, pihaknya masih mengusut pemicu kecelakaan tiga mobil tersebut. Terkait dugaan adanya perselisihan antara pengemudi BMW dan Mercy, ia belum dapat memastikannya. 

“Kalau diawali selisih paham atau bagaimana, kami masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

 sinpo

Komentar: