Mobil Hias Jakarnaval 2022 Hangus Terbakar

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:33 WIB
Peristiwa kebakaran mobil/Istimewa
Peristiwa kebakaran mobil/Istimewa

SinPo.id -  Salah satu mobil hias pada acara Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, terbakar pada Minggu 14 Agustus 2022 malam.

Mobil hias itu terbakar tepat di penghujung acara Jakarnaval, sekitar pukul 18.30 WIB. Mobil yang tampil sebagai penutup acara tersebut, sebelumnya memunculkan percikan kembang api sebagai efek dalam parade sekaligus sebagai tanda ditutupnya acara.

Namun tak lama setelah itu, api menjalar ke seluruh bagian mobil hias tersebut, hingga akhinya mobil terbakar seluruhnya.

Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

Pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh petugas pemadam kebakaran yang ada dilokasi. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, kebakaran tersebut merupakan insiden kecil yang mampu ditangani dengan cepat sehingga tidak akan menimbulkan masalah. 

"Itu kebakaran sedikit saja, ada insiden tidak masalah," katanya dilokasi. 

Sebagai informasi, Jakarnaval 2022  yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu 14 Agustus 2022, dimeriahkan dengan penampilan sederet artis ternama Indonesia seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy. 

Selain itu, pengunjung juga dihibur oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta. sinpo

Komentar: