Dewan Pers SinPo

Golkar Yakin KIB Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres di 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:56 WIB
Politisi Golkar Firman Soebagyo (SinPo.id/Galuh)
Politisi Golkar Firman Soebagyo (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Legislator Partai Golkar Firman Soebagyo meyakini Koalisi Indonesia Bersatu akan mendukung Airlangga sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Ketiga ketua umum parpol yang tergabung di KIB juga terus berkomunikasi untuk menentukan Capres yang akan diusung.

"Semua harus yakin karena politik itu dinamis. Oleh karena itu saya yakin bahwa beliau bertiga (Ketum Golkar, PPP dan PAN) itu selalu berkomunikasi secara intensif," ujar Firman di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Menurut Firman, ada sejumlah faktor tertentu yang bisa mendukung siapa calon presiden yang akan diusung. Golkar sendiri menyerahkan keputusan soal Capres yang akan diusung ke ketua umum Airlangga Hartarto.

"Pak Airlangga punya hak prerogatif untuk menentukan pada akhirnya di 2024 nanti seperti apa, keputusan dan kebijakannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Firman menyampaikan, Golkar konsisten mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusung dalam perhelatan pilpres 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan keputusan Munas.

"Marena keputusan munas itu kan sampai sekarang Pak Airlangga calon satu-satunya dari Golkar. Oleh karena itu, keputusan munas tidak bisa dianulir kecuali kalau nanti keputusan politik lain," jelasnya.sinpo

Komentar: