DPR Minta Pidato Jokowi Harus Jadi Realita

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:11 WIB
Jazuli Juwaini (SinPo.id/Galuh)
Jazuli Juwaini (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan bahwa pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo harus diwujudkan agar menjadi realita dalam kehidupan masyarakat.

"Saya menilai pidato yang disampaikan oleh Pak Presiden tadi adalah sebuah tekad yang diinginkan untuk diwujudkan secara implementatif dalam kehidupan masyarakat," kata Jazuli, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Sebagai oposisi, pihaknya mengatakan akan tetap mengapresiasi semua tekad baik yang disampaikan, dan tetap optimis terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia saat ini.

"Tekad-tekad yang baik itu tidak boleh hanya sebatas pidato di mimbar-mimbar, tetapi harus menjadi realita dalam kehidupan masyarakat kita, dan optimisme ini juga harus dibarengi dengan keseriusan dan tanggung jawab. Itu yang paling penting," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan surplus pangan, pemerintah juga harus memperhatikan stabilitas harga pangan, tidak hanya fokus pada impor yang mungkin dapat mengganggu pasar petani.

"Ya kalau beras surplus kenapa diimpor juga. Itu yang paling penting. Karena itu akan mengganggu pasarnya petani, jadi bukan hanya sekadar kita bangga impor ini impor itu, stabilitas harga untuk masyarakat yang daya belinya rendah juga harus tetap dijaga," paparnya.sinpo

Komentar: