Pemprov DKI Bakal Evaluasi Kedai Kopi di Halte Transjakarta yang Membuat Penumpang Berdesakan

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:54 WIB
Keberadaan kedai kopi di dalam kawasan Halte Transjakarta di Harmoni, Jakarta Pusat yang dianggap mengganggu kenyamanan penumpang. Foto: Kompas
Keberadaan kedai kopi di dalam kawasan Halte Transjakarta di Harmoni, Jakarta Pusat yang dianggap mengganggu kenyamanan penumpang. Foto: Kompas

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi terkait keberadaan kedai kopi di dalam kawasan Halte Transjakarta di Harmoni, Jakarta Pusat yang dianggap mengganggu kenyamanan penumpang. 

Hal ini disampaikan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia meminta PT Transjakarta melakukan pengecekan terhadap kedai kopi tersebut. 

"Nanti Transjakarta untuk dicek berapa space yg dibutuhkan, berapa yang terpakai untuk kedai kopi. Sejauh mana manfaat hadirnya kedai kopi di situ. Nanti kita akan evaluasi ya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022. 

Riza menuturkan, pihaknya akan mengevaluasi dan menindaklanjuti keberadaan kedai yang dianggap membuat penumpang berdesakan tersebut. 

"Tapi sekarang kalau dirasa justru mempersempit ruang, mengganggu, nah ini nanti kita tindaklanjuti, kita evaluasi," ujarnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial, video yang memperlihatkan kedai kopi di dalam kawasan Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Keberadaan kedai kopi tersebut di nilai membuat penumpang Transjakarta menjadi berdesakan. 

 sinpo

Komentar: