Surya Paloh Sebut Puan Maharani Masuk Dalam Radar Bakal Capres yang Dilirik Nasdem

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 22 Agustus 2022 | 21:33 WIB
Pengurus DPP PDIP menyambangi kantor DPP Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022. Foto: SinPo.id/Zikri
Pengurus DPP PDIP menyambangi kantor DPP Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022. Foto: SinPo.id/Zikri

SinPo.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku, dengan adanya pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani tidak menutup kemungkinan adanya perubahan pada tiga nama bakal calon yang diusung Nasdem menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024. 

"Menempatkan nama Ganjar di salah satu sekian nama itu benar tapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin 22 Agustus 2022. 

Surya Paloh juga menyebut, Puan Maharani termasuk salah satu bakal calon presiden yang diliriknya. 

"Kedatangan Mba Puan ini kan saya liat-liat juga. Jadi kita lihat juga perkembangan kedepan," kata Surya Paloh. 

Kendati sebelumnya Nasdem sudah mengusung tiga nama bakal calon pada Rakernas beberapa waktu lalu. Surya Paloh mengatakan, kemungkinan perubahan masih ada dilihat dari perkembangan politik ke depan.

"Saya katakan dari pepatah kuno Inggris, dari gelas ke bibir banyak hal yang akan terjadi," katanya. 

Lebih lanjut, setelah adanya pertemuan tersebut, Surya Paloh bahkan menyebut Puan Maharani Masuk dalam radar bakal calon presiden yang dilirik partainya. 

"Udah ketemu begini masa ga masuk dalam radar," ujarnya. 

Kendati demikian, Surya Paloh menegaskan, sejauh ini belum ada perubahan pada nama-nama yang sudah diusung partainya pada Rakernas.

Tiga nama tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Itu yang akan kita lihat ke depan. Tadi Mbak Puan sudah katakan ini pertemuan awal, akan ditindaklanjuti, dilihat, semua itu semata-mata untuk kepentingan bangsa yang lebih baik," tegasnya. 

 sinpo

Komentar: