Surya Paloh Bertemu Puan, AHY: Komunikasi dengan NasDem Tetap Intens

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:07 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/DPP Partai Demokrat)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/DPP Partai Demokrat)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku, komunikasi dengan Partai NasDem tetap berjalan intens. Meski sebelumnya Ketua Umum NasDem bertemu Ketua  DPR RI, sekaligus politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani.

"Yang jelas hari ini kami sama-sama selain bangun strategi, terus bangun kebersamaan dan kepentingan bersama," kata politisi yang karib disapa AHY ini di Gedung DPR RI, Rabu  24 Agustus 2022.

AHY menegaskan , jika partai yang ia pimpin tidak ingin membangun koalisi hanya untuk kepentingan pragmatis.

"Kita tinggalkan hal-hal yang sifatnya pragmatis, sesaat. Kita bicara panjang dan luas komprehensif," ujar AHY.

Ia juga yakin, setiap pertemuan politik pada akhirnya bertujuan untuk kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, kolaborasi sangat penting untuk kemajuan Indonesia.

"Saya melihat komunikasi dan silaturahmi politik yang dijalankan antar partai politik apapun, itu siapapun dia, adalah suatu yang baik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh membawa pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun, kata Puan, pesan tersebut sifatnya rahasia.

"Kalau nggak ada pesan, nggak sampai ke sini. Apa pesannya, ya rahasia," kata Puan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin 22 Agustus 2022.

Puan mengatakan kedatangan ke Nasdem Tower tidak lain merupakan tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Sesuai penugasan Rakernas Ketua DPR ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum untuk melakukan silaturahmi ke semua partai politik," kata Puan.sinpo

Komentar: