Dewan Pers SinPo

CEO Krealogi Azalea Mewakili Indonesia di Google for Startups

Laporan: Sinpo
Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:03 WIB
CEO and Co-Founder Krealogi, Azalea Ayuningtyas (SinPo.id/ Google)
CEO and Co-Founder Krealogi, Azalea Ayuningtyas (SinPo.id/ Google)

SinPo.id -  CEO and Co-Founder Krealogi, Azalea Ayuningtyas akan mewakili Indonesia di Google for Startups :  Women Founders Academy Asia-Pasifik 2022. Ia berhasil terpilih menjadi perwakilan dari Indonesia. Sedangkan Krealogi sendiri merupakan platform ekosistem digital untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendigitalkan bisnis mereka guna meningkatkan produktivitas, keuntungan, dan potensi penjualan.

“Saya sangat antusias mendaftarkan diri karena program ini memberikan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan teknis bagi seorang CEO,” kata Azalea, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kehadirannya itu membuat kesempatan dia mengenal dan membangun relasi dengan banyak female entrepreneurs dan investors dari berbagai negara. Perempuan pengusaha muda yang saat ini berusia 33 tahun itu akan mendapatkan pelatihan bersama para perwakilan pendiri startup wanita dari Korea, Jepang, Hong Kong, India, Singapura, Australia, dan Filipina.

Peserta nantinya akan mendapatkan pelatihan langsung dari para penasihat Google dan pakar di industri untuk meningkatkan kemampuan dan tips untuk mengatasi tantangan dalam mengembangkan usaha mereka, termasuk perihal modal dan pendanaan.

“Saya sangat menantikan untuk mendapatkan pelatihan tentang kepemimpinan, penggalangan dana, dan tips untuk menetapkan Objective and Key Result (OKR) bisnis,” kata Azalea menambahkan.

Ia yakin pelatihan itu akan sangat membantu pengembangan Krealogi, aplikasi yang ia ciptakan akan menjadi lebih baik dan memberikan lebih banyak peluang. “Bagi kami membantu lebih banyak rekan UMKM di Indonesia agar lebih maju,” kata Azalea menegaskan.

Women Founders Academy 2022 merupakan program bimbingan pengembangan keterampilan selama tiga bulan bagi para wanita yang memimpin startup yang sedang bertumbuh, idealnya yang berada di antara tahap Seed hingga Series A. Program ini akan berlangsung sampai November 2022.

 sinpo

Komentar: