Berselang 22 Tahun, Ini Alasan Cokelat Rilis Ulang Lagu Bunga Tidur

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Band rock, Cokelat (SinPo.id/Instagram)
Band rock, Cokelat (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Grup band rock asal Bandung, Cokelat kembali merilis lagu lawasnya, yang berjudul Bunga Tidur. Bunga Tidur merupakan salah satu lagu andalan dalam album pertama mereka, Untuk Bintang, yang dirilis 22 tahun silam.

Bunga Tidur jadi lagu kedua yang dirilis ulang oleh Cokelat di Bulan Agustus 2022. Sebelumnya, mereka juga merilis kembali lagu Bendera pada 17 Agustus 2022.

Lagu Bunga Tidur yang dirilis hari ini, Sabtu 27 Agustus 2022 memiliki aransemen berbeda dengan versi aslinya. Tentunya aransemen dibuat sesuai dengan selera musik Indonesia sekarang.

Dikutip dari Instagram resmi band Cokelat, alasan mereka merilis ulang Bunga Tidur, lantaran lagu ini memiliki arti tersendiri bagi Cokelat.

"Karena setiap cerita berawal mula. Itulah karenanya lagu ini begitu bermakna," tulis Instagram resmi band Cokelat.

Band yang dibentuk tahun 1996 ini juga berterimakasih kepada semua pihak, karena hingga saat ini Cokelat masih berkibar di belantika musik tanah air.

"Teriring syukur dan terima kasih untuk semua doa. Mimpi tuk kembali bersama saat ini t'lah menjadi nyata," tulisnya.

Seperti diketahui, Cokelat kembali menggebrak dunia musik usai mengumumkan kembali vokalis Kikan Namara, dan drumer mereka, Ervin.

Keduanya kembali bergabung ke Cokelat pada bulan ini. Setelah sebelumnya, keduanya memutuskan hengkang dari Cokelat pada 2010 silam.sinpo

Komentar: