Kontra Crystal Palace, Hat-trick Erling Haaland Selamatkan Wajah Manchester City

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:04 WIB
Gelandang Manchester City, Erling Haaland (Ist)
Gelandang Manchester City, Erling Haaland (Ist)

SinPo.id - Manchester City sukses memetik kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 4-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu 27 Agustus 2022. Tuan rumah sempat dibuat terkejut saat pertandingan baru berjalan empat menit, ketika Crystal Palace membuka keunggulan lewat gol bunuh diri John Stones.

Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang dilakukan Eberechi Eze. Bola yang dilepaskan dari sisi kanan mengarah ke gawang Manchester City yang kemudian mengenai Stones.

Tertinggal satu gol, Manchester City meningkatkan intesitas serangannya. Sejumlah peluang diciptakan yang masih mampu diantisipasi lini pertahanan Crystal Palace.

Keasyikan menyerang, gawang Manchester City malah kembali kebobolan pada menit ke-21. Kali ini giliran Joachim Andersen yang berhasil merobek gawang The Citizen.

Gol Crystal Palace kembali dicetak lewat situasi bola mati. Tendangan bebas Eze dituntaskan oleh sundulan Andersen yang tak mampu dijangkau kiper Ederson Moraes. Skor 2-0  bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, anak asuh Pep Guardiola Bernando Silva menjebol gawang Crystal Palace, pada menit ke-53.

Bahkan, sembilan menit kemudian Manchester City mampu menyamakan kedudukan, saat umpan Phil Foden dituntaskan oleh sundulan Erling Haaland. Haaland kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-70, dan membawa Manchester CIty unggul.

Meski sudah berbalik unggul, Manchester City tidak mengendurkan serangannya. Alhasil Haaland mencetak gol ketiga pada menit ke-81, dan membuat Manchester City unggul skor 4-2 hingga pertandingan.

 sinpo

Komentar: