Kirab Merah Putih, Bendera 1.700 Meter Diarak dari Istana ke Bundaran HI

Oleh: ardi
Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Ilustrasi Kirab Merah Putih
Ilustrasi Kirab Merah Putih

SinPo.id -  

Acara Kirab Merah Putih akan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter. Acara Kirab Merah Putih mengambil rute Istana Merdeka - Silang Monas - Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat pada 
Minggu 28 Agustus 2022 pagi.

Presiden Joko Widodo bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya akan melepas Kirab Merah Putih dari depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi memulai seremonial dari Istana Negara dan disusul dengan pembawaan bendera panjang oleh sekitar 50 ribu orang sekitar pukul 07.00 WIB.

Di Bundaran HI, tampak panggung penyambutan diisi berbagai aksi pentas, mulai dari pencak silat hingga penampilan penyanyi lagu.

"Bersama-sama dengan Kapolri, bersama-sama dengan Bapak Habib Lutfi bin Yahya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya nyatakan Kirab Merah Putih diberangkatkan. Tiga, dua, satu," kata Jokowi saat membuka kirab sambil memegang start flag, Minggu.

Setelah start bendera dikibarkan Jokowi, peserta pun langsung memulai kirab. Adapun kirab diawali oleh drum band Cenderawasih Akademi Kepolisian (Akpol), lalu anggota Paskibraka, hingga masyarakat umum.
 sinpo

Komentar: