Gerindra Bertemu PDIP dalam Waktu Dekat, Desmond: Kemungkinan Koalisi Sangat Besar

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:39 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Desmond  Junaidi Mahesa. Foto:SinPo.id
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Desmond  Junaidi Mahesa. Foto:SinPo.id

SinPo.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Desmond  Junaidi Mahesa, menilai, kemungkinan PDI Perjuangan bergabung dengan Koalisi Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa sangat besar. Hal ini menanggapi perihal akan digelarnya pertemuan Gerindra dan PDI Perjuangan dalam waktu dekat. 

"Terbuka. Tidak ada yang tertutup. Tidak ada hal-hal yang kondisi hari ini sok-sokan, jago-jagoan, merasa yang lebih baik daripada yang lain," ujar Desmond kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurutnya, Ketua Umum Prabowo Subianto akan menyambut siapa pun yang ingin bertemu dengan senang hati.

"Pak Prabowo standar aja, seperti siapapun ke pak Prabowo, ya kalau berniat naik kuda ya diajak naik kuda, kalau mau ngopi ya ngopi-ngopi atau biasa lah," ucapnya.

Untuk itu, Desmond menyampaikan, jika benar PDI Perjuangan mau berkoalisi, tentunya harus berdiskusi juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sekarang posisinya kan tidak bisa bicara tentang Gerindra dan PDIP, tanpa melibatkan PKB. Tinggal bagaimana PKB dan Gerindra dan PDIP duduk lagi bareng kalau itu harus keputusan-keputusan yang sangat strategis," tutur Desmond.

Terkait ada usulan Prabowo disandingkan dengan Puan Maharani, Desmond menyebut semua kemungkinan bisa terjadi, tetapi perlu diingat, saat ini Gerindra bersama PKB sudah berkoaliasi.

"Semua ada kemungkinan ya.Tapi juga harus dibicarakan dengan pak Muhaimin. Gerindra tidak pernah meninggalkan orang," tandasnya.

 sinpo

Komentar: