PAN Sebut Nama Capres yang Muncul di Rakernas Merupakan Usulan Internal

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:55 WIB
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Foto: Istimewa
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Foto: Istimewa

SinPo.id - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, mengungkapkan, nama-nama capres yang muncul di Rakernas kemarin merupakan usulan dari internal.

"Kemarin itu yang pasti nama-nama itu kami usulan internal. Misal, kami mau usul Ganjar, ya kami gak minta izin Pak Ganjar. Anies, ya kami tidak hubungi Anies dulu. Pak Anies ini kamu mau usulkan boleh tidak. Ini kan internal kami mandang nama-nama tersebut," ujar Yandri di Gedung DPR RI, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Yandri, partainya menampung semua aspirasi kader maupun pengurus daerah dalam menilai sosok atau tokoh yang potensial menjadi pemimpin masa depan.

"Ini kan internal kami memandang tokoh-tokoh tersebut layak untuk jadi pertimbangan pemimpin masa depan," tuturnya.

Lebih lanjut, Yandri menegaskan, pihaknya belum menyatakan nama-nama itu sebagai Capres maupun Cawapres yang akan diusung oleh PAN.

"Itu adalah calon pemimpin yang menurut kami potensial untuk menjadi capres dan cawapres salah satunya. Tapi belum kami katakan oh ini layak jadi capres oh ini layak jadi cawapres ini berpasangan dengan ini belum sampai ke sana belum," tegas Yandri.

Yandri menambahkan, bahwa forum Rakernas itu merekomendasikan kepada Ketua Umum untuk melakukan komunikasi lebih lanjut meramu kemudian membuat formula yang lebih baik.

"Agar PAN di 2024 itu benar-benar mendapatkan pasangan capres dan cawapres yang berpeluang menang tinggi dan bisa membangun koalisi dengan partai lain, karena PAN kalau sendiri tidak cukup," pungkasnya.

 sinpo

Komentar: