Timnas Indonesia Jumpa Thailand di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Bingung

Oleh: Ardi
Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

SinPo.id -  

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa bingung melihat hasil undian di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand di Grup A Piala AFF 2022.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham," kata dia, seperti dilansir laman PSSI.org pada Rabu 31 Agustus 2022.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei/Timor Leste. Sementara itu, di Grup B, tergabung Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos

Shin Tae-yong menilai Thailand adalah lawan terberat di Grup A. Apalagi, Thailand menyandang status juara bertahan Piala AFF.
Namun, dia mengaku tetap mewaspadai lawan-lawan lainnya. Untuk itu, dia mengaku akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik.

"Serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata dia.

Untuk pemilihan pemain, dia mengaku akan memilih pemain terbaik kondisinya. Dia mengharapkan agar tiga pemain Sandy Walsh, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname selesai proses naturalisasi.

"Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia sudah siap menghadapi ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut. Menurut dia, kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan.

"Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

Untuk itu, dia berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri.

"Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

 sinpo

Komentar: