Survei Poltracking: 66 Persen Publik Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Acara penyampaian survei Poltracking (SinPo.id/Sigit)
Acara penyampaian survei Poltracking (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id -  Lembaga Poltracking Indonesia merilis survei, yang menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat merasa puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengatakan, dari hasil survei, masyarakat cukup puas dengan kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Menurut survei kami, 66 persen mengatakan puas terhadap kinerja pemerintah," kata Hanta di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 31 Agustus 2022.

Namun, diakui Hanta, ada juga masyarakat yang tak puas dengan pemerintahan yang dipimpin oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin. Meskipun jumlah tak terlalu banyak.

"Ya sekitar 18 persen publik mengatakan tidak puas terhadap Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ucapnya.

Poltracking Indonesia menyelenggarakan survei pada 1-7 Agustus 2022, dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.220 responden dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Klaster survei ini menjangkau 34 provinsi se-Indonesia secara proporsional berdasarkan data jumlah populasi pemilih terakhir.
 sinpo

Komentar: