Korlantas: Truk Maut di Bekasi Tabrak Siswa SD yang Istirahat

Oleh: Ardi
Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Kecelakaan truk terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022
Kecelakaan truk terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022

SinPo.id -  Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengumumkan hasil temuan di lokasi terkait insiden kecelakaan yang melibatkan satu unit truk di Bekasi. Truk itu menabrak sejumlah siswa SD yang sedang beristirahat. 

"Di TKP ada anak-anak yang sedang istirahat," tuturnya saat dikonfirmasi pada Rabu 31 Agustus 2022.  

Dari hasil identifikasi di lapangan, kata dia, ditemukan bekas rem. Saat tabrakan terjadi, truk membanting ke kiri, terlihat tanda rem sepanjang 5 meter.

Untuk mengungkap kasus kecelakaan itu, menurut dia, Polri menggunakan teknologi untuk mengetahui ketentuan kecepatan, bagaimana kecepatan serta posisi mobil saat pengereman.

"Kami perlu selidiki kemungkinan ada gagal rem karena ada berkas rem. Ada beberapa kemungkinan, bisa jadi 'human error', bisa karena gagal rem karena mungkin 'overload', ini masih diselidiki," kata dia.

Terkait kronologis kecelakaan, dia menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, truk mengalami hilang kendali saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sehingga menabrak tower. Kemudian tower jatuh ke arah sekolah.

"Juga menimpa kendaraan yang ada pengendaranya," kata dia.

Saat ini, pihaknya telah mengamankan sopir truk trailer yang alami kecelakaan, namun belum dilakukan pemeriksaan, dikarenakan pengemudi mengalami shock usai kecelakaan.

"Sudah kami lakukan tes urine hasilnya negatif," tambahnya.

Untuk diketahui, kecelakaan truk terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022. Korban keseluruhan ada 30 orang. Korban meninggal dunia ada 10 orang, di mana tujuh di antaranya adalah anak SD. 
 sinpo

Komentar: