Doll Ingatkan Tim Persija Tidak Lengah Hadapi Bhayangkara FC

Laporan: Tri Bowo Santoso
Jumat, 02 September 2022 | 23:35 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll

SinPo.id - Meski mencetak tiga kemenangan secara beruntun pertandingan Liga 1, Persija Jakarta diminta tetap tidak lengah menjamu Bhayangkara FC esok Sabtu.   

"Saya berbicara dengan para pemain sebelum latihan hari ini. Terkadang setelah memenangi tiga pertandingan beruntun, konsentrasi dapat menurun. Hal demikian adalah contoh paling ekstrim, namun kami memiliki banyak pemain dnegan kepribadian bagus, banyak pemain berpengalaman," ujar Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pada konferensi pers di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, 2 September 2022.

Tren Persija sedang positif setelah sukses memukul Rans FC, Persita Tangerang, dan Arema Malang pada tiga laga terakhir.

Dalam tiga pertandingan itu, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut tidak diperkuat gelandang Jerman Hanno Behrens yang dibekap cedera.

Tetapi mantan pemain Hansa Rostock dan Nuremberg itu telah mengikuti latihan rutin pekan ini dan berpeluang kembali dimainkan sejak awal laga melawan Bhayangkara.

"Saya memiliki waktu satu malam untuk memikirkannya, namun saat ia (Behrens) berlatih pada hari ini, kemarin, dan kemarin dulu, ia tidak lagi merasakan sakit seperti pada pekan lalu. Tidak ada risiko lagi," ujar arsitek tim yang juga pernah melatih Borussia Dortmund tersebut.

Untuk lini belakang, Doll yang kerap menggunakan formasi tiga bek, menyatakan bahwa salah satu pemain andalannya, yakni Hansamu Yama, telah pulih dari cedera. Mantan pemain Bhayangkara itu juga berpeluang dimainkan sejak awal melawan tim yang pernah diperkuatnya tersebut.

Namun, Doll tidak mau menjamin salah satu pemain akan tetap berada dalam posisi inti karena semua keputusannya baru dapat diambil pada hari pertandingan.

"Kita lihat saja besok. Semuanya mungkin. Namun sebelumnya saya akan berbicara kepada tim saya, dan semua orang akan dapat melihatnya pada daftar susunan pemain besok mala," pungkas Doll.

Persija saat ini menempati posisi keenam dengan 14 poin setelah mencatat  empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan, sedangkan Bhayangkara terpuruk pada posisi ke-12 dengan koleksi delapan poin, setelah memulai musim dengan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.sinpo

Komentar: