Jelang Habis Masa Jabatan, Anies Resmikan Dua Gereja di Jakarta Utara

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 03 September 2022 | 21:53 WIB
Gubernur DKI Jakara, Anies Baswedan meresmikan Gereja di Jakarta Utara. Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakara, Anies Baswedan meresmikan Gereja di Jakarta Utara. Foto: Pemprov DKI Jakarta

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan dua gereja di Jakarta Utara, yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing. 

Anies mengatakan, hal ini dalam rangka menghadirkan kesetaraan antarumat beragama di Jakarta. Ia menekankan sikap toleransi timbal balik agar setiap kesetaraan antarumat beragama bisa diwujudkan dengan baik, tertata dan terkelola di Jakarta.

"Jakarta adalah simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia, sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah ibadah," ujar Anies dalam keterangannya, Sabtu 3 September 2022. 

Menurut Anies, hal ini juga sebagai contoh dan gambaran bagaimana masyarakat bisa hidup bersama dan bersatu, untuk menuju persatuan dan kesatuan Indonesia. 

"Setiap pribadi harus mengamalkan sikap toleransi dan sikap kesetaraan dalam semua aspek. Maka, selanjutnya akan muncul rasa keadilan, sehingga akan terbentuknya rasa persatuan. Pada akhirnya, kita juga ingin persatuan ini akan berkelanjutan," ujar Anies. 

Anies berharap peresmian gedung tersebut dapat membangun semangat para jemaat yang semakin tumbuh serta terpacu dalam berbuat kebajikan. 

"Hal ini penting untuk menjaga keselarasan dengan lingkungan sekitar dan tata ruang Jakarta. Sehingga, menjaga kerukunan antarumat beragama mampu semakin menambah kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta," kata Anies. 

Lebih lanjut, Anies mengapresiasi pembangunan yang dilakukan sesuai ketentuan, sehingga mampu menjaga toleransi antar umat di lingkungan sekitar. 

"Harapannya, gereja ini menjadi sebuah tempat yang dirasakan kebermanfaatannya bagi lingkungan sekitar. Kami pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung gereja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya. 
 

 sinpo

Komentar: