Genjot Pembinaan Usia Muda, PSSI Gelar Elite Pro Academy U-14

Oleh: Ardi
Selasa, 06 September 2022 | 01:00 WIB
Elite Pro Academy U-14 (PSSI.org)
Elite Pro Academy U-14 (PSSI.org)

SinPo.id -  PSSI menggelar Elite Pro Academy U-14 mulai Minggu 4 September 2022. Ini merupakan kompetisi sepak bola usia muda selain kelompok umur 16 dan 18. Kompetisi ini juga merupakan bagian dari Elite Pro Academy yang memang sudah menjadi kompetisi akar rumputnya PSSI.

“Dengan memiliki Liga di kelompok umur 14, maka saat ini PSSI sudah memutar tiga kompetisi usia muda (U-14, U-16 dan U-18), dan kemudian pembinaan pun bisa dilakukan secara bersambung dan berjenjang. Kompetisi ini, akan membantu klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir laman PSSI.org.

Pesertanya adalah 18 klub Liga 1. Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 18 September 2022 di dua tempat, Lapangan Pulomas dan di Pancoran Soccer Field, Jakarta. Waktu pertandingan kelompok umur ini adalah 2x25 menit, berbeda dengan kelompok umur U-16 yang 2x30 menit dan U-18 yang 2x40 menit. Kemudian untuk babak penyisihan untuk kelompok umur U-14 hanya akan berlangsung 1 series dan dari 3 grup hanya akan diambil masing-masing juara grup plus runner up terbaik untuk lolos ke babak berikutnya.

"Saya berharap bukan hanya pemain yang bisa belajar banyak dan mengembangkan kemampuan sepak bolanya, melalui kompetisi ini. Tetapi juga semua, pelatih hingga perangkat pertandingan, bisa memberikan edukasi kepada anak-anak ini," lanjutnya.sinpo

Komentar: