Suharso Kekeuh Masih Jadi Ketum PPP, Mardiono: Riak-Riak Pasti Ada, Sah-sah Saja

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 06 September 2022 | 18:35 WIB
Plt Ketua Umum PPP, Mardiono  (SinPo.id/Anam)
Plt Ketua Umum PPP, Mardiono (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Pelaksana tugas Ketua Umum (Plt Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono angkat suara terkait klaim Suharso Monoarfa yang menyebut masih sebagai Ketum partai berlambang Ka'bah yang sah.

Menurutnya pernyataan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu sah-sah saja. Karena riak-riak diseluruh partai politik (Parpol) itu pasti ada.

"Seluruh partai riak-riak itu pasti ada, hanya tentu ada yang mengemuka dan ada yang tidak mengemuka. Ya kalau ada yang mengemuka itu sah-sah saja," ujar Mardiono di Gedung Kemenkumham, jakarta pada Selasa 6 September 2022.

Mardiono mengangap dinamika yang berlaku di Parpol tidak sama dengan apa yang ada di perusahaaan. Menurutnya didalam partai semua anggota merupakam pengurus yang mendapatkan amanah sebagai pemangku kepentingan.

Sehingga, lanjut Mardiono, perubahan kepengurusan baru di PPP pun dengan melalui tahapan. Sehingga proses yang dijalankan dengan ketentuan yang berlaku.

"Kalau diperusahaan, kalau sudah menjadi keputusan para pemegang saham itu tentu dilaksanakan, tapi kalau di parpol itukan tidak ada pemegang saham. Sehingga demikian proses-proses itu sudah kita lalui seluruhnya," ujarnya.

Maka dari itu untuk menjalankan tahapan pergantian pengurus baru dari hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Banten, dirinya telah menyerahkan berkas yang dibutuhkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Nah kami tadi memohon berharap kepada Kementerian hukum dan ham untuk segera memberikan surat pengesahan dari pergantian kepengurusan itu," jelasnya.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa masih tak terima dengan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang melengserkannya dari kursi Ketua Umum partai. Ia menegaskan saat ini masih sebagai Ketua Umum PPP yang sah, terlepas dari hasil Mukernas yang digelar partainya di Banten beberapa waktu lalu.

"Masih sah ya, iya masih Ketua Umum," ujar Suharso kepada wartawan di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Selasa 6 September 2022.sinpo

Komentar: