Dewan Pers SinPo

PKS Bentangkan Poster Penolakan Kenaikan BBM di Tengah Rapur DPRD DKI

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 06 September 2022 | 18:58 WIB
Paripurna DPRD DKI (SinPo.id/Zikri)
Paripurna DPRD DKI (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani meminta izin menyampaikan aspirasi terkait penolakannya terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah rapat paripurna DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 6 September 2022. 

"Kami menangkap aspirasi masyarakat itu dengan menyampaikan sikap Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta di dalam forum yang terhormat ini. Yang pertama, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dengan tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi," ujar Yani dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Selasa, 6 September 2022.

Tak hanya menyampaikan aspirasi, beberapa anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta bahkan berdiri sambil membentangkan poster yang bertuliskan "PKS Menolak Kenaikan BBM," dalam rapat paripurna tersebut. 

"Tolong teman-teman dari Fraksi PKS berdiri. tunjukkan jati dirimu. kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. terima kasih," ujar Yani.

Sempat terjadi ketegangan antara Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dengan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.

Pasalnya, menurut Gembong, Rapur kali ini adalah penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun anggaran 2021, bukan pernyataan sikap dari setiap fraksi. 

Kendati demikian, Yani mengatakan, forum ini justru tepat untuk menyampaikan aspirasi rakyat terkait penolakan terhadap kenaikan harga BBM dan juga sikap PKS yang menolak secara tegas kenaikan BBM.

"Pimpinan saya kira kini kita berada di dalam forum DPRD yang merupakan perwakilan partai politik. Di belakang kami masyarakat sudah menyampaikan aspirasi, tidak ada salahnya kami sampaikan dalam forum ini. Agar apa yang kami sampaikan bisa sampai pada pemerintah pusat," jelasnya. sinpo

Komentar: