Cak Imin Launching Buku, Isinya Soal Politik Kesejahteraan

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 September 2022 | 17:16 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan, isi dari buku yang ia launching hari ini di Dome Park, Senayan, yakni terkait politik kesejahteraan.

"Ya ini serial buku saya tentang politik kesejahteraan, ini serial yang kedua, yang insya allah ada serial yang ketiga dan keempat. Nah serial kali ini kita launching bersama para narasumber yang saya kira memperkaya hazanah tujuan kesejahteraan kita," ujar Cak Imin kepada wartawan di Dome Park, Senayan, Rabu 7 September 2022.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk disuarakan terus menerus, karena sesuai dengan tujuan sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Politik kesejahteraan ini harus trus di dengungkan agar kesenjengan antara cita-cita keadilan sosial yang normatif. Tingkat kesejateraan ini tidak senjang dengan apa yang menjadi realitas, hari ini kita masih punya banyak pekerjaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan, saat ini politik kesejahteraan masih belum terlaksana dengan maksimal. Untuk itu, ia akan konsisten memperjuangkan hal tersebut.

"Hari ini kita masih punya banyak pekerjaan. Yanh salah siapa? bukan siapa-siapa, yang salah adalah realitas nya memang sulit. Nah dari situ perlu konsistensi , perlu apa namanya kalau bahasa saya istikomah," tutur Cak Imin.

Cak imin menambahkan, ia berharap, kalau buku ini bisa berguna bagi seluruh elemen masyarakat sebagai referensi.

"Karena itu saya ingin pengkayaan melalui launching hari ini bisa menjadi inspirasi semuanya lah, terutama saya sebagai politisi," tandasnya.

 sinpo

Komentar: