Dewan Pers SinPo

Soal Sandiaga Ingin Nyapres, Gerindra: Semua Pilihan Ada Konsekuensinya!

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 09 September 2022 | 12:55 WIB
Sufmi Dasco/SinPo.id
Sufmi Dasco/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Gerindra menanggapi adanya desakan sejumlah politisi partai gerindra yang meminta Sandiaga Uno Mundur karena dinilai tidak memiliki etika dalam berpolitk.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad secara tegas menyatakan, bahwa dalam berpolitik pilihan tersebut ada konsekuensinya.

Pasalnya, Sandi saat ini masih tercatat sebagai kader dari Gerindra yang notabene partainya sudah final mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Memilih jadi calon presiden yang dicalonkan oleh partai lain itu tidak ada masalah, tapi ada konsekuensi, kan, secara etik maupun secara moral," kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 9 September 2022.

Dasco juga menegaskan bahwa setiap pilihan tersebut harus dipilih secara matang, termasuk pilihan untuk menjalankan tugas sebagai seorang menteri.

"Pilihan itu harus dipilih, sehingga kita sebagai orang yang sudah matang dalam berpolitik tentunya kita akan tunggu saja pilihannya seperti apa. Bukan gerindra yang harus memilih," tegasnya.

Selain itu, kata Dasco, Gerindra sejauh ini tidak memiliki opsi lain untuk calon presiden, karena berdasarkan keputusan bersama, Prabowo Subianto secara final telah ditetapkan sebagai capres 2024.

"Ya saya rasa, kan, kalau di Gerindra sudah final bahwa pencapresan itu ya mencapreskan pak Prabowo, ya, dan itu tidak ada atau belum ada opsi lain karna Rapimnasnya sudah demikian," tandasnya.sinpo

Komentar: