Demo Hari Ini Berjalan Damai, Polda Metro: Allhamdulillah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 09 September 2022 | 20:48 WIB
Demo tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Humas PMJ)
Demo tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Humas PMJ)

SinPo.id -  Aksi unjuk rasa disejumlah titik di Ibu kota Jakarta berjalan aman dan tertib. Kali ini Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 8.350 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa menentang penyesuaian kenaikan harga BBM.

Pada pukul 17.00 WIB massa aksi mulai membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing dengan dikawal oleh petugas kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mangatakan, aksi unjuk rasa yang terpusat di tiga titik yaitu Gedung DPR, Patung Kuda, dan Kantor LBH menteng Jakarta Pusat berjalan lancar dan tertib.

"Alhamdulillah para aksi unjuk rasa bisa dikondisikan dan dibubarkan," ujar Zulpan saat dikonfirmasi. Jumat, 9 September 2022.

Zulpan juga mengapresiasi massa yang datang. Pasalnya, mereka menyampaikan pendapatnya dengan tertib, tidak anarkis dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Zulpan juga menjelaskan, bahwa tidak ada penutupan lalu lintas selama demo berlangsung. Menurutnya, penutupan lalu lintas dilakukan secara situasional di lapangan.

“ Untuk penutupan lalu lintas kita melihat kondisi di lapangan,” jelasnya.sinpo

Komentar: