Dewan Pers SinPo

Kapolda Jatim dan Sumut Bantah Terlibat Pembunuhan Brigadir J

Oleh: Ardi
Jumat, 09 September 2022 | 20:25 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (Sinpo.id)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (Sinpo.id)

SinPo.id -  Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta dan Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak membantah terlibat kasus pembunuhan Brigadir J. Nico Afinta dan Panca Putra tidak 'melobi' perwira tinggi (Pati) Polri untuk membantu Ferdy Sambo.

"Kapolda Jatim dan Sumut telah memastikan tidak pernah menghadap siapapun Pati Polri untuk mencoba mengintervensi kasus. Mereka juga menyatakan tidak terlibat dalam skenario apapun dalam perkara. Sudah jelas sampai saat ini belum ada dari itsus terkait hal," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, pada Jumat 9 September 2022.

Tim khusus (timsus) maupun Inspektorat Khusus (Itsus) Polri bekerja secara transparan dan profesional sesuai fakta penyidikan yang ada untuk mengusut kasus itu. Sampai saat ini, Itsus belum memeriksa dan mendalami soal informasi keterlibatan ketiga Kapolda itu. 

"Baik timsus maupun irsus terus bekerja maksimal untuk mengusut tuntas kasus ini. Hal ini sebagaimana arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sudah saya tanyakan kepada Pak Irwasum maupun Irsus, sampai saat ini Irsus belum memanggil yang bersangkutan atau belum melakukan pendalaman. Jadi belum ada," tambahnya.sinpo

Komentar: