Hormati Ratu Elizabeth II Meninggal, Premier League Tunda Pertandingan Pekan Ke-7

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 09 September 2022 | 22:57 WIB
Ratu Elizabeth II (Ist)
Ratu Elizabeth II (Ist)

SinPo.id - Sejumlah agenda olahraga termasuk sepak bola di tanah Inggris ditunda untuk menghormati masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. 

Premier League atau Liga Inggris menunda seluruh pertandingan pada pekan ke-7, termasuk laga pada awal pekan depan, sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. 

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," tulis pernyataan Premier League seperti dikutip, Jumat 9 September 2022.

Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters mengungkapkan, penundaan pertandingan tersebut sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth II atas jasanya yang tak tergoyahkan bagi negara.

"Sebagai raja terlama kami, dia (Ratu Elizabeth II) telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi," ujarnya dikutip dalam situs Premier League.

"Ini selaras dengan pendekatan yang akan diambil FA dan EFL dengan kompetisi mereka akhir pekan ini," tandasnya.

Premier League musim 2022-2023 pekan ketujuh semula akan dimulai pada Sabtu 10 September 2022 hingga Selasa 13 September 2022 dini hari WIB. Jika jadwal pertandingan pekan depan ditunda, kemingkinan Premier League baru akan dimainkan pada 1 Oktober 2022 atau setelah jeda internasional.

Akan tetapi, Premier League mengkonfirmasi Jadwal pertandingan selama masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II akan diumumkan lebih lanjut. Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis 8 September 2022 waktu setempat. 
 sinpo

Komentar: