Dewan Pers SinPo

Wanita Persatuan Pembangunan Dukung Pengesahan Plt Ketum Mardiono

Oleh: Ardi
Minggu, 11 September 2022 | 01:15 WIB
DPW WPP (istimewa)
DPW WPP (istimewa)

SinPo.id -  Dewan Pimpinan Pusat Wanita Persatuan Pembangunan (DPP WPP) mendukung pengesahan Muhamad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Plt Ketum DPP WPP Fernita mengatakan, adanya Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) soal pengesaham Mardiono memberikan kepastian hukum terhadap kepemimpinan PPP.

"Kami berharap juga dengan keluarnya SK Kemenkumham ini konflik didalam PPP selesai," kata Fernita saat konfrensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu 10 September 2022.

Fernita mengungkapkan dengan kepemimpinan Mardiono, persiapan partai menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 juga bakal semakin matang.

Sebagai pimpinan Badan Ortonom (Banom) partai, Fenita mendukung sepenuhnya kepemimpinan Mardiono sebagai nahkoda baru partai berlambang Ka'bah itu.

"Kami berharap juga melalui tangan dinginnya pak Mardiono ini bisa mengantarkan PPP menghadapi Pemilu 2024 itu tetap kuat dan on the track hingga sukses," jelas Fernita.
Selain itu, ia juga berharap dengan kepemimpinan Mardiono ada sosok perempuan di PPP yang menguasai setiap Dapil di 2024. Khususnya mengawal keterwakilan dan partisipasi politik perempuan 30 persen. 

"Kami yakin partisipasi perempuan di PPP tetap sesuai dengan aturan bahkan saya yakin perempuan PPP siap untuk memnuhi keterwakilan perempuan," ujar Fernita.

Ia juga meminta kepada Pimpinan Wilayah Wanita Persatuan Pembangunan (PW WPP) di tingkat Provinsi dan kepada PC WPP di tingkat kabupaten kota tetap menjalankan kegiatan untuk sukses pemilu 2024.

"Dan terus berkordinasi dengan DPC dan DPW-nya masing-masing ditingkatannya. Kita solid, kita sama-sama bekerja sukseskan pemilu 2024," ucap Fernita.

Sementara itu, Pengurus Pusat WPP dan Ketua OC Munas DPP WPP Syafa Illiyin yakin dengan kepemimpinan Mardiono mampu membawa angin segar bagi PPP.

" Kami mengharapkan sekali dengan adanya pak Mardiono ini sebagai Plt ini kita akan semakin bisa berlari untuk mengejar ketertinggalan," pungkas Syafa.

Untuk diketahui, Kemenkumham resmi mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP Periode 2020-2025. 

Pengesahan tersebut diketahui dalam Surat Keputusan Menkumham bernomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Menkumham Yasonna H Laoly tertanggal 9 September 2022.sinpo

Komentar: