PPP Kembali Sambangi KPU, Ada Apa Ya?

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 12 September 2022 | 11:37 WIB
Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Foto: Istimewa
Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Foto: Istimewa

SinPo.id - DPP PPP yang komandoi Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Senin 12 September 2022.

"Ya, nanti siang memang rencananya DPP PPP akan ke KPU, sekaligus memperkenalkan Pak Mardiono sebagai Plt Ketum PPP yang baru," kata Waketum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani saat dihubungi, Senin 12 September 2022.

"Kami juga sekaligus ingin secara formal menyampaikan kepada KPU tentang pergantian Ketum PPP dari Pak Suharso ke Pak Mardiono," sambungnya.

Menurut Arsul, setelah diterima dan diketahui oleh KPU RI, pihaknya akan melanjutkan fokus ke perbaikan Sistem Infomasi Partai Politik (SIPOL).

"Setelah perkenalan Pak Mardiono ya kami melakukan proses perbaikan Sipol PPP," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa bakti 2020-2025.

"Kami sudah menerima surat keputusan Menkumham terkait pengesahan pelaksana tugas ketua umum PPP," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani dalam keterangannya, Jumat, 9  September 2022.

Adapun petikan surat keputusan itu mengesahkan H. Muhammad Mardiono sebagai Plt. Ketua Umum DPP PPP dengan kedudukan kantor tetap di Jalan Diponegoro Nomor 60 Jakarta Pusat. Surat keputusan itu ditandatangani Menkumham Yasonna Laoly di Jakarta, Jumat.
 

 sinpo

Komentar: