Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Terobos Kawat Berduri, Polisi Berjaga Ketat

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 12 September 2022 | 18:39 WIB
Demo tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Zikri)
Demo tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id -  Sekelompok aliansi mahasiswa dari Bogor menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 12 September 2022. Massa aksi tersebut berharap dapat menyampaikan aspirasinya ke Istana Negara.

Pantauan SinPo.id dilokasi sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah massa aksi mendatangi kawasan tersebut menggunakan beberapa bus dan satu mobil komando.

"Kami dari berbagai Universitas dari Bogor, datang ke Istana Negara Jakarta, untuk meminta pemerintahan menurunkan harga BBM," ujar salah satu orator dari Universitas Ibnu Khaldun, Bogor dilokasi.

Tak lama kemudian, massa aksi mulai menerobos kawat berduri yang telah terpasang sejak pukul 10.00 WIB. Terlihat sejumlah massa aksi mulai merusak dengan menginjak-injak kawat berduri tersebut, hingga akhirnya berhasil menerobos.

Puluhan personil keamanan dari pihak kepolisian bergegas bersiaga untuk mengawal jalannya aksi, sekaligus menahan laju kelompok mahasiswa yang mencoba menerobos pembatas. Di sisi lain, massa aksi dari Persatuan Alumni 212 (PA 212) dan berbagai elemen masyarakat masih terus mengumandangkan takbir dan menyuarakan aspirasinya.

Kedua kelompok massa aksi tersebut berharap dapat menyuarakan aspiranya langsung ke Istana Negara.

"Buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga," sorak massa aksi PA 212.sinpo

Komentar: