Pergantian Pimpinan Komisi V, Tamliha Bantah Terima Surat Pemberitahuan dari Fraksi PPP

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 13 September 2022 | 15:08 WIB
Ilustrasi/Ist
Ilustrasi/Ist

SinPo.id - Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha menegaskan belum menerima surat pemberitahuan dari fraksi PPP, soal pencopotan dirinya dari Wakil Ketua Komisi V.

"Kapan menyerahkannya? Saya umroh kok. Dia berangkat ke madinah?," ujar Tamliha saat dihubungi, Selasa 13 September 2022.

Tamliha mengakui pergantian ketua komisi V itu berhubungan dengan sikap dirinya yang menentang Mukernas Banten dan mendukung Suharso Monoarfa tetap sebagai ketua umum.

"Ya kalo gak ada kaitannya itu munafik. Gentlement aja lah. Katanya mau islah, mau menghindari konflik, kok Copot mencopot sih. Saya gak dikasih tau. Seperti Suharso pun dijebak pas di luar negeri," kata Tamliha menambahkan.

Ia menegaskan kalau sebuah jabatan hanyalah sebuah amanah, oleh karena itu, ia mengatakan tidak akan melawan untuk mempertahankan posisi tersebut.

"Kalau diganti ya berkuranglah amanat saya.Ya ngapain pertahanin jabatan itu? Wakil ketua komisi V itu berat mas," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Achmad Baidowi angkat bicara terkait pencopotan Syaifullah Tamliha dari posisi Ketua Komisi V DPR RI. Baidowi mengatakan pencopotan rekan satru partainya tersebut merupakan rotasi biasa.

"Jadi pergantian ini merupakan hal yang biasa dalam rangka tour of duty. Kita memberikan kesempatan yang sama kepada anggota fraksi PPP berbagi pengalaman untuk bisa memimpin alat kelengkapan di DPR," ujar Baidowi kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 13 September 2022.sinpo

Komentar: