Awiek: Pencopotan Tamliha Tak Ada Hubungannya dengan Tupoksi di DPP

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 13 September 2022 | 18:12 WIB
Sekretaris Fraksi PPP Achamd Baidowi (Awiek). Foto: SinPo.id/Galuh
Sekretaris Fraksi PPP Achamd Baidowi (Awiek). Foto: SinPo.id/Galuh

SinPo.id - Sekretaris Fraksi PPP Achamd Baidowi (Awiek), mengatakan,pencopotan Syaifullah Tamliha dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI, tidak ada hubungannya dengan tupoksi di DPP PPP.

Menurutnya rotasi pimpinan tersebut hanya merupakan penyegaran dan regenerasi agar dinamika internal fraksi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Sama sekali tidak ada hubungannya, karena itu tupoksi di DPP, ini kan tupoksi di Fraksi. Ya penyegaran saja," kata Awiek kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Menurutnya, semua anggota Fraksi PPP harus siap untuk melakukan penugasan, serta harus siap ditempatkan dimanapun tergantung dari keputusan.

"Ini hanya pergantian biasa, tour of duty. Lebih sekadar untuk memaksimalkan peran kader saja, dan agar pemerataan pengalaman bagi anggota Fraksi PPP. Pergantian seperti hal yang biasa terjadi tak hanya di PPP," terangnya.

Oleh sebab itu, kata Awiek, PPP memberikan kesempatan yang sama kepada anggota Fraksi untuk berbagi pengalaman supaya bisa memimpin alat kelengkapan di DPR. 

 sinpo

Komentar: