Imbas Bjorka Bocorkan Data Pribadinya, Cak Imin Ogah Gunakan WA untuk Sementara

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 13 September 2022 | 18:49 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: Sinpo.id/Sigit
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: Sinpo.id/Sigit

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bingung dengan data pribadinya yang dibocorkan oleh hacker Bjorka.

"Iya saya juga heran. Ini mengerikan karena WhatsApp (WA) saya mulai jam 9 itu, WA saya itu ratusan WA masuk. Berbagai macam. Itu karena bocor. Disitu bahayanya," ujar Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 13 September 2022.

Untuk itu, ia memilih untuk tidak menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) sementara waktu, guna menghindari bahaya lebih jauh.

"Karena itu saya mengundurkan diri dari WA hari ini. Karena WA saya bocor dengan macam-macam isinya," ucapnya.

Lebih jauh, Cak Imin menegaskan, dirinya tidak memanfaatkan Bjorka untuk kampanye. Ia menegaskan dirinya tidak melakukan dan tidak mengetahui hal itu.

"Saya nggak tahu. Itu bukan saya, bukan saya. Saya tidak tahu sama sekali itu. Jangan-jangan orang yang mau menjelekkan saya juga, saya nggak tahu," jelasnya.

Wakil Ketua DPR itu meminta, agar pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kemenko Polhukam, serta polisi bekerja sama mengatasi kebocoran data.

"Saya kira pemerintah apakah Kominfo atau Menko Polhukam atau kepolisian harus bahu-membahu. Ini perang ini, pasukan harus disiapkan, tempur ini, jangan leha-leha. Rakyat kita terganggu," jelasnya.

 sinpo

Komentar: