Selamatkan Anak dari Kebakaran, Seorang Ayah Tewas di Cipayung

Oleh: Ardi
Rabu, 14 September 2022 | 17:15 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

SinPo.id -  Syaiful (40), tewas, setelah berusaha melindungi anak-anaknya dari kebakaran. Insiden kebakaran terjadi di Jalan Asyafiyah, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu 14 September 2022 pada pukul 04.17 WIB. 

"Pemilik rumah Bapak Syaiful sudah posisi keadaan telungkup melindungi anaknya Sultan Saquile Apparel dan istrinya Tiana Migasari berada di kamar sebelah yang sudah lemas," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, pada Rabu 14 September 2022. 

Semula Syaiful dan keluarganya tak menyadari hingga akhirnya api membesar menghanguskan bangunan rumah dua lantai. Diduga kebakaran terjadi akibat dari korsleting listrik di bagian ruang keluarga

"Pemilik rumah terbangun karena mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga, yang berasal dari meja dan sofa," ujarnya. 

Karena asap sudah mengepul, tak banyak yang bisa dilakukan Syaiful. Hingga warga menyadari rumah yang telah terbakar dan berinisiatif menolong korban, dengan memecahkan kaca jendela untuk masuk ke dalam ruangan. Meskipun awalnya korban telah diselamatkan warga dengan membawa mereka untuk mendapatkan pertolongan pertama di Rumah Sakit (RS) Umum Adhyaksa. Namun demikian, nyawa Syaiful pun tak tertolong akibat usahanya kala itu menahan kepulan asap demi melindungi anaknya Sultan Saquile Apparel.

"Korban yang dibawa ke RS Adhyaksa 3 orang, atas nama. 1.Tiana Migasari Usia 40 tahun; 2.Sultan Saquile Apparel Usia 6 tahun 3. Syaiful Usia 40 tahun meninggal dunia di Rumah sakit'," tambahnyasinpo

Komentar: