Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' Masuk Ajang Piala Oscar, Puan Maharani Ucapkan Selamat

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 14 September 2022 | 20:43 WIB
Puan Maharani (SinPo.id/ist)
Puan Maharani (SinPo.id/ist)

SinPo.id -  Ketua DPR Puan Maharani, mengucapkan selamat atas masuknya film Indonesia 'Ngeri-Ngeri Sedap' di ajang kompetisi Piala Oscar untuk kategori penghargaan Best International Feature Film di Academy Awards ke-95. Film garapan Bene Dion yang mengangkat tema keluarga tersebut, diharapkan dapat memecahkan sejarah Indonesia di ajang bergengsi itu.
“Saya ucapkan selamat kepada para sineas yang telah berkarya secara total dan semoga film Ngeri-Ngeri Sedap mampu meraih penghargaan di ajang Piala Oscar 2023,” kata Puan, Rabu 14 September 2022.

Menurut Puan film “Ngeri-Ngeri Sedap” mengangkat tema keluarga dengan berlatar belakang budaya Batak, sangat layak mewakili salah satu etnis di Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan perwakilan dalam kategori tersebut pada tahun 1987, yakni Film Nagabonar, namun sayangnya film garapan M.T Risyaf tersebut belum berhasil membawa penghargaan.
Meski demikian, kata Puan, DPR RI akan terus mendukung sepenuhnya ide-ide dan karya kreatif anak bangsa yang diwujudkan dalam bentuk film.
“Ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa sumber daya manusia Indonesia di industri kreatif, dunia perfilman berkualitas unggul dan mampu kompetitif di tingkat global," kata Puan menjelaskan.sinpo

Komentar: