Timnas U-20 Indonesia Diminta Fokus Hadapi Hong Kong

Oleh: Ardi
Kamis, 15 September 2022 | 19:36 WIB
Timnas U-20 Indonesia (PSSI.org)
Timnas U-20 Indonesia (PSSI.org)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas U-20 Indonesia supaya fokus dan jangan cepat puas diri di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F. Skuat Garuda Nusantara menang 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu 14 September 2022 malam.

"Untuk itu pemain harus tetap fokus, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri," kata Iriawan seperti dilansir laman PSSI.org pada Kamis 15 September 2022.

Hasil ini membuat skuat Garuda Nusantara peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F. Sementara itu, Vietnam  menang telak 5-1 atas Hong Kong.

Untuk sementara, Vietnam bertengger di puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F dengan nilai 3, unggul selisih gol atas Indonesia yang berada di peringkat kedua. Selanjutnya, Hong Kong dan Timor Leste yang sama-sama menelan kekalahan pada matchday pertama secara berurutan menghuni peringkat ketiga dan keempat.

Pada pertandingan selanjutnya, Timor Leste akan menghadapi Vietnam dan Hong Kong bersua Indonesia. Laga Indonesia vs Hong Kong pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Grup F bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat 16 September mendatang.

Untuk diketahui, hanya juara masing-masing grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Kualifikasi Piala Asia U20 2023 diikuti oleh 44 tim yang dibagi menjadi 10 grup.

"Alhamdulillah mampu meraih kemenangan di laga pertama melawan Timor Leste. Masih ada dua pertandingan lagi (Hongkong dan Vietnam,-red) yang harus kita menangkan," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong menyatakan performa timnya cukup baik di sepanjang pertandingan. Tentu ini menjadi modal positif untuk melawan Hongkong.
Meskipun begitu, Shin Tae-yong tetap ada evaluasi untuk tim ini. Apalagi jeda pertandingan hanya satu hari.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor. Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya. Kami optimistis menatap dua laga selanjutnyta melawan Hongkong dan Vietnam," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.


sinpo

Komentar: