Peringati Harhubnas, Wagub DKI Ajak Masyarakat Apresiasi Kemajuan Sektor Transportasi

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 17 September 2022 | 15:25 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Dok. Pemrov DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Dok. Pemrov DKI Jakarta

SinPo.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengajak masyarakat Jakarta mengapresiasi berbagai kemajuan pembangunan, khususnya pada sektor perhubungan atau transportasi, sebagai salah satu upaya dalam menghadapi krisis global akibat pandemi. 

Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu 17 September 2022. 

"Di tengah masa pemulihan dari pandemi, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," kata Riza seperti dikutip dari laman PPID DKI Jakarta, Sabtu 17 September 2022. 

Riza menuturkan, kebangkitan di sektor Transportasi Nasional juga mulai terlihat. Data BPS, sambungya, menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. 

Kendati demikian, di tengah pencapaian yang baik itu, sambung Riza, harus diakui memang masih banyak hal yang perlu dibenahi. Ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat. 

"Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antarmoda," ujarnya.

Lebih jauh, Riza menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan transportasi di manapun berada, yang bertugas mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

"Saya juga ingin mengajak kita semua untuk tetap mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi Indonesia. Kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi," jelasnya. 

 sinpo

Komentar: