Hadiri HUT Polantas ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Enteng Kemacetan!

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 September 2022 | 15:48 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (SinPo.id/Humas PMJ)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (SinPo.id/Humas PMJ)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta jajarannya untuk tidak menganggap enteng permasalahan lalu lintas di Ibu Kota. Khususnya masalah kemacetan di Jakarta, yang sudah dalam tahap tidak nyaman

Hal ini disampaikan Fadil saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Minggu, 18 September 2022.

"Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan," ucap Fadil.

Fadil meminta kepada jajarannya untuk bisa bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab-penyebab terjadinya kemacetan. Personel Polda Metro juga diminta mencari solusi mengatasi kemacetan.

"Upaya itu tidak terlepas dari koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya," katanya. 

Lebih jauh Fadil meminta polisi dapat mengedukasi dan bekerja sama dengan instansi lainnya. Karena tertibnya lalu lintas akan menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa

"Saya memandang kemajuan bangsa dapat diliat dari lalinnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," paparnya.

Peran polantas, sambung Fadil, sangat vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks. Dia menegaskan, tak akan memberi toleransi kepada anggota yang melanggar.

“Saya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran yang ada terlebih itu sampai mencederai hati masyarakat. Kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dengan hospitality kepada masyarakat," tandasnya.sinpo

Komentar: