Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Renggut Nyawa Putra Jamintel Kejagung

Oleh: Ardi
Senin, 19 September 2022 | 05:55 WIB
Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di KM 253A ruas Tol Pejagan-Pemalang
Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di KM 253A ruas Tol Pejagan-Pemalang

SinPo.id -  Insiden kecelakaan lalu lintas beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang KM 253 arah Brebes, Jawa Tengah, Minggu 18 September 2022, merenggut korban jiwa. Yaitu, putra Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Amir Yanto

"Betul. Saya on the way ke rumah beliau," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana saat dihubungi pada Minggu 18 September 2022.

 Insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan 13 kendaraan bermotor terjadi di KM 253A ruas Tol Pejagan-Pemalang, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Minggu 18 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga penyebab kecelakaan karena asap pembakaran lahan oleh warga di pinggir tol.

"Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga," demikian keterangan tertulis dari Kementerian Perhubungan.

Insiden itu bermula saat sejumlah kendaraan sedang melintas di ruas tol tersebut menuju ke arah Semarang. Kemudian, kendaraan yang berada di paling depan terhalang pandangannya akibat asap. Sesampainya di lokasi, pengemudi melakukan perlambatan atau rem mendadak yg berakibat kendaraan di belakang nya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang. Saat kejadian, beberapa kendaraan yang berada di belakang sempat berupaya untuk menghindar. Namun, karena terbatasnya ruas, sehingga kendaraan itu menabrak pembatas jalan dan mobil lainnya.

"Posisi akhir kendaraan berada menutupi seluruh lajur 2 dan lajur 1, berhimpit menghadap ke timur dan mengalami kerusakan berat," demikian tertulis dalam keterangan tersebut.sinpo

Komentar: