Lolos ke Piala Asia U-20, Ketum PSSI: Terima Kasih Jokowi

Oleh: Ardi
Senin, 19 September 2022 | 05:08 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (wikipedia)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (wikipedia)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terimakasih atas Presiden Joko Widodo karena dukungan di cabang olahraga sepak bola. Pernyataan itu disampaikan setelah Timnas U-20 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023.

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepakbola nasional. Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur,” kata Iriawan, seperti dilansir laman PSSI.org pada Senin 19 September 2022.

Timnas U-20 Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia setelah menang 3-2 atas Vietnam Pada laga terakhir Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 18 September.
Dengan demikian Garuda Muda meraih 9 poin dari tiga kali main dan tidak pernah kalah.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong juga meloloskan timnas senior lolos ke final Piala Asia pada 16 Juni-16 Juli 2023. Kemudian skuad U-16 yang dilatih Bima Sakti juga menjadi juara Piala AFF U-16.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Mudah-mudahan sepakbola Indonesia semakin maju,” ujar Iriawan.

Dalam laga itu, Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam lewat bunuh diri Ferrari (69'). Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79'). Ferrari menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.






sinpo

Komentar: