Perampokan Bersenpi di ITC BSD, Polisi Periksa Empat Saksi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 19 September 2022 | 22:38 WIB
Ilustrasi penembakan (Ist)
Ilustrasi penembakan (Ist)

SinPo.id - Polres Tangerang Selatan masih menyelidiki kasus perampokan toko emas di ITC BSD. Kasus ini ditangani oleh tim gabungan Polda Metro dan Polres Tangsel masih memburu keberadaan pelaku.

"Pelaku masih dalam pencarian. Total saksi sudah empat orang kita periksa," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, dalam keterangannya, Senin, 19 September 2022.

Sarly memaparkan, empat saksi yang diperiksa di antaranya pemilik toko. Lalu dua orang karyawan serta satpam ITC BSD yang melihat dan mencoba mengejar pelaku rampok emas tersebut.

"Untuk saksi yang diperiksa, ada karyawan dan security, termasuk korban," jelasnya.

Sebelumnya, Toko perhiasan 'Sinar Mas' di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten dibobol maling pada Jumat 16 September 2022. Pelaku perampokan sempat meletuskan tembakan di lokasi.

"Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Barang bukti selongsong peluru dan pecahan kaca etalase," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pada Jumat 16 September 2022

Pelaku sempat memecahkan etalase berisi perhiasan di toko emas Sinar Mas menggunakan senjata api yang dibawa pelaku. Lalu mengambil sejumlah perhiasan. Sambil menodongkan senjata api ke warga di lokasi pelaku lalu melarikan diri.

"Pelaku melarikan diri melalui pintu lobi satu utara sambil membawa beberapa perhiasan emas dan dikejar oleh saksi tetap pelaku tidak dapat terkejar," tambahnya.
 sinpo

Komentar: