Dewan Pers SinPo

Pohon Tumbang di Lima Wilayah Tangerang Selatan Dampak Cuaca Buruk

Oleh: Ardi
Selasa, 20 September 2022 | 04:28 WIB
Pohon tumbang Ig@infotangerang_id
Pohon tumbang [email protected]_id

SinPo.id -  Sebanyak lima pohon tumbang di wilayah Tangerang Selatan, Banten pada Senin 19 September 2022 sore. Lima pohon tumbang tersebar di sejumlah wilayah itu disebabkan hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai dengan angin kencang.

"Hingga saat ini pohon sudah ditebang dan dibersihkan ke bahu jalan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel M Faridzal Gumay, Senin 19 September 2022 sore.

Kelima lokasi pohon tumbang tersebut, pertama, di Jalan KH dewantoro RT 001 RW 003, Ciputat.
Dampaknya, pohon menutup sebagian akses jalan dan menimpa jalur kabel serta menimpa satu warung yang ada di sekitarnya. Seorang warga bernama Nuraini dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon.

"Korban bernama Nuraini Warga Bambu Apus mengalami luka ringan. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Kedua, pohon tumbang terjadi di Jalan Ir H Juanda RT 04 RW 06, Rempoa, Ciputat Timur.
Pohon yang tumbang sempat menutup akses jalan sesaat.nKetiga yaitu di Gang H. Muctar, Ciputat. Pohon yang tumbang juga sempat menutup akses jalan warga sekitar. Keempat di Situ Gintung RT 004 RW 011, Cirendeu, Ciputat Timur. Di lokasi ini ada dua pohon tumbang yang menimpa fasilitas umum.

"Di lokasi ini, ada dua pohon yang tumbang menimpa satu warung dan tiang PJU (penerangan jalan umum,-red), serta tembok pembatas," tambahnya.sinpo

Komentar: