Diimami Nasaruddin Umar, Sejumlah Tokoh Ikut Salati Ayzumardi Azra

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 20 September 2022 | 08:12 WIB
Prosesi salat jenazah Azyumardi Azra (SinPo.id/Anam)
Prosesi salat jenazah Azyumardi Azra (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di salatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pagi ini, Selasa 20 September 2022.

Pantauan wartawan dilokasi, sholat dimulai pukul 06.50 WIB. Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar didapuk untuk menjadi imam salat jenazah.

Sejumlah tokoh nasional hadir ikut menyolatkan mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu, seperti Menkopolhukam, Mahfud MD; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; hingga Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Sebelumnya, jenazah tiba pada pukul 23.58 WIB di rumah duka di Ciputat Tangerang Selatan, setelah perjalanan dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Rencananya, jenazah Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat 16 September 2022 akibat gangguan kesehatan yang dialami saat melakukan kunjungan ke Malaysia.sinpo

Komentar: