Kisruh PPP Tak Berpengaruh pada Komposisi KIB

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 21 September 2022 | 16:07 WIB
Lamhot Sinaga/SinPo.id
Lamhot Sinaga/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, mengatakan kisruh internal yang terjadi di Partai PPP tidak akan berpengaruh pada keikutsertaannya di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kan sudah clear, sudah jelas, tidak akan mempengaruhi posisi PPP di KIB itu ya, tidak akan terpengaruh dengan kisruh di PPP," kata Lamhot saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 20 September 2022.

Pihaknya juga menegaskan bahwa KIB tidak akan terganggu dengan adanya pergantian ketua umum PPP atau pun tidak adanya pergantian ketua umum.

"Kan kita menghormati kedaulatan PPP, tapi kan kita sudah mendengar, baik dari pihaknya pak mardiono bahwa siapa pun ketua umumnya itu tidak ada pengaruh dengan KIB," ungkapnya.

Selain itu berkaitan dengan siapa yang akan diusung KIB untuk capres dan cawapres, Lamhot mengatakan bahwa Golkar sudah bulat untuk mengusung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Namun, kesepakatan tersebut nantinya tergantung kepada keputusan dari partai yang ikut bergabung dalam KIB dalam proses terakhir.

"Kami di Golkar sendiri sudah bulat akan mengusung Pak Airlangga, tapi kan tidak ujung-ujug juga kami harus memaksakan itu ke PAN atau PPP," tandasnya.sinpo

Komentar: