Dewan Pers SinPo

Polri Gandeng Pihak Eksternal di Luar Negeri Cari Sosok Bjorka

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 22 September 2022 | 02:57 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Istimewa
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Istimewa

SinPo.id - Polri bakal mengandeng pihak eksternal di luar negeri untuk menemukan sosok di balik hacker Bjorka yang membocorkan dokumen pribadi sejumlah pejabat negara hingga Presiden Joko Widodo 

“Kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak dari luar negeri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta,  Rabu, 21 September 2022.

Sedangkan di dalam negeri sendiri, Dedi memastikan, tim khusus yang dibentuk Presiden Joko Widodo sudah  bergerak. Tim tersebut, kata Dedi, melakukan pendalaman dengan ilmu pengetahuan atau scientific untuk membuktikan siapa di balik Bjorka.

“Proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific oleh karenanya tidak terburu-buru dan tim masih bekerja terus,” tutur Dedi.

Sebelumnya, tim cyber Mabes Polri menangkap pemuda di Madiun, Jawa Timur berinsial MAH, lantaran terkait dengan Bjorka. Meskipun bukan Bjorka, MAH terbukti menjual channel telegram kepada Bjorka.

Dedi menyebut, pendalaman terhadap MAH dan kasus terkait Bjorka ini masih terus digencarkan, seperti latar belakang maupun status dari sosok Bjorka. 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
05
06
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu